Mesin Potong Rumput Tercepat | SERVITIA Mesin Potong Rumput Tercepat - SERVITIA

Otomotif - Elektronik





Breaking

Jumat, 19 Juli 2013

Mesin Potong Rumput Tercepat



SLOUGH (DP) – Inilah mesin potong rumput tercepat di dunia. Pemotong rumput ini merupakan hasil kolaborasi antara Honda dengan Team Dynamics – mitra Tim Honda British Touring Car Championship (BTCC).

TD merekayasa kembali Honda HF2620 Lawn Tractor dengan chassis baru (4130 chromoly) agar mendapat platform ringan dan sangat kuat.
Lalu TD mecangkokan mesin 1000cc dari Honda VTR Firestorm, memodifikasi suspensi dan roda dari ATV.
Mereka mengklaim telah mengerahkan segala upaya agar mempertahankan penampilan mesin potong ini seasli mungkin. Dek pemotong dibuat dengan custom dari fiberglass untuk memangkas bobot dan kuat. Kantung rumput disiapkan sebagai penyimpan bahan bakar minyak (BBM),pendinginan oli dan radiator sekunder.
Dengan berbagai modifikasi, canggihnya, mesin ini tetap bisa memotong rumput berkat dua motor listrik di dek pemotong. Mesin ini dapat memotong rumput pada kecepatan sekitar 25 kpj atau dua kali lebih kencang dari basisnya Honda HF2620 Lawn Tractor.
Karena ada saran dari dua pebalap Honda Yuasa Racing  Matt Neal dan Gordon Shedden, mereka menambahkan paddle shifter dengan 6-speed. Joknya dibuat khusus dari Cobra, system exhaust dari Scorpion dan rak kemudi dari Moris Minor.
Hasil dari kolaborasi ‘gila’ ini adalah mesin yang dapat berlari lebih dari 130 mph (lebih dari 209 kpj). Bobot kendaraan 140 kg.
Mesinnya menghasilkan torsi 96 hp. Power-to-weight ratio terbilang luar biasa 532 hp/ton.
Dalam sebuah pengujian di sirkuit, pemotong ini dapat melaju hingga 160 kpj. Suara yang dikeluarkan memekakkan telinga 130db pada 1/3 rpm dan 98 db saat idle. [dp/Ind]
Description: Mesin Potong Rumput Tercepat Rating: 3.5 Reviewer: Ferry Anas ItemReviewed: Mesin Potong Rumput Tercepat